Sunday, September 13, 2009

[lowongan-beasiswa] Lowongan Junior Secretary

 

PT OTTO PHARMACEUTICAL INDUSTRIES
 
Sebuah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia mengundang anda untuk bergabung dan berkembang bersama dengan mengisi posisi:
 
JUNIOR SECRETARY
dengan kualifikasi:
- Wanita
- Usia max 25 tahun
- Mampu mengoperasikan komputer (Linux & Open Office)
- Mampu bekerja dengan cepat dan akurat
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
 
Bagi para kandidat yang merasa memenuhi kualifikasi dapat mengirimkan surat lamaran, CV serta berkas pendukung ke alamat
 
PT Otto Pharmaceutical Industries
Gedung Mensa 1 lantai 1
JL HR Rasuna Said Kav. B 34
Kuningan
Jakarta 12940
 
atau melalui email ke alamat daniel_louis@ottopharm.com
 
Kami tunggu aplikasi anda hingga tanggal 26 September 2009
Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan di proses

__._,_.___
=====================================================================
RAMAGUNA - DESIGN & CONSTRUCTION
[Architecture][Interior][Exhibition][Other Civil Construction]
[Developer][Landscaping][Water Treatment][etc]

Contact Us:
Phone: +62 21 93 222 900
Email: ramaguna@gmail.com ; tim_kreasi@ramaguna.com
Website: http://www.ramaguna.com
=======================================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

[lowongan-beasiswa] CPNS Departemen Dalam Negeri 2009

 

PENGUMUMAN
Nomor : 800/2718/SJ
TENTANG
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN DALAM NEGERI
TAHUN ANGGARAN 2009



Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Dalam Negeri R.I. Tahun Anggaran 2009, Departemen Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Pasca Sarjana (S.2), Sarjana (S.1) dan Sarjana Muda (D.3) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Departemen Dalam Negeri, persyaratan sebagai berikut :


Formasi Penerimaan

* Dokter Umum: 5 Orang
* S2 Administrasi Negara: 1 Orang
* S2 Administrasi Publik: 2 Orang
* S2 Ilmu Pemerintahan: 2 Orang
* S2 Ilmu Komunikasi: 1 Orang
* S2 Ekonomi Manajemen: 5 Orang
* S2 Ekonomi Akuntansi: 3 Orang
* S2 Ekonomi Studi Pembangunan: 1 Orang
* S2 Psikologi: 1 Orang
* S2 Teknologi Pendidikan: 1 Orang
* S2 Perencanaan Pendidikan: 1 Orang
* S2 Teknik Sipil: 1 Orang
* S2 Ilmu Lingkungan/Pengelolaan Lingkungan: 1 Orang
* S1 Ekonomi Akuntansi: 21 Orang
* S1 Ekonomi Manajemen/Keuangan Perbankan: 16 Orang
* S1 Ekonomi Studi Pembangunan: 4 Orang
* S1 Planologi: 5 Orang
* S1 Teknik Sipil: 5 Orang
* S1 Teknik Mesin: 2 Orang
* S1 Teknik Arsitektur: 3 Orang
* S1 Teknik Industri: 4 Orang
* S1 Teknik Elektro: 3 Orang
* S1 Teknik Lingkungan: 2 Orang
* S1 Telekomunikasi: 2 Orang
* S1 Administrasi Negara: 8 Orang
* S1 Komunikasi: 4 Orang
* S1 Publisistik/Jurnalistik: 2 Orang
* S1 Ilmu Politik: 5 Orang
* S1 Ilmu Pemerintahan: 9 Orang
* S1 Administrasi Niaga: 2 Orang
* S1 Kriminologi: 1 Orang
* S1 Hubungan Internasional: 3 Orang
* S1 Administrasi Publik: 2 Orang
* S1 Ilmu Hukum: 26 Orang
* S1 Hukum Perdata: 2 Orang
* S1 Hukum Internasional: 2 Orang
* S1 Filsafat: 1 Orang
* S1 Sastra/Bahasa Inggris: 3 Orang
* S1 Manajemen Informatika: 4 Orang
* S1 Teknologi Informasi: 3 Orang
* S1 Sistem Informasi: 2 Orang
* S1 Teknik Informatika: 2 Orang
* S1 Teknik Komputer: 2 Orang
* S1 Mipa Matematika: 2 Orang
* S1 Kesehatan Masyarakat: 1 Orang
* S1 Pertanian/Agrobisnis: 1 Orang
* S1 Pertanian/Sosial Ekonomi: 2 Orang
* S1 Pertanian/Agronomi: 2 Orang
* S1 Teknik Industri Pertanian: 3 Orang
* S1 Perikanan/Budidaya Perairan: 2 Orang
* S1 Perkebunan: 1 Orang
* S1 Peternakan/Teknologi Hasil Ternak: 1 Orang
* S1 Geografi: 2 Orang
* S1 Statistik: 4 Orang
* S1 Psikologi: 10 Orang
* S1 Teknologi Pendidikan: 4 Orang
* S1 Pendidikan Ekonomi/Akuntansi: 2 Orang
* S1 Manajemen Pendidikan: 1 Orang
* S1 Pendidikan Bahasa Inggris: 2 Orang
* S1 Pendidikan Teknik Elektro: 1 Orang
* S1 Antropologi: 2 Orang
* S1 Sosiologi: 1 Orang
* S1 Sosiatri: 1 Orang
* S1 Perhotelan: 1 Orang
* D3 Ekonomi Akuntasi: 11 Orang
* D3 Perpajakan: 2 Orang
* D3 Ekonomi Manajemen: 3 Orang
* D3 Manajemen Administrasi: 1 Orang
* D3 Komputer Akuntansi: 1 Orang
* D3 Komputer: 10 Orang
* D3 Teknik Komputer: 2 Orang
* D3 Sistem Informatika: 2 Orang
* D3 Manajemen Informatika: 6 Orang
* D3 Teknik Informatika: 3 Orang
* D3 Administrasi: 3 Orang
* D3 Sekretaris: 3 Orang
* D3 Teknik Listrik: 3 Orang
* D3 Teknik Elektro: 2 Orang
* D3 Pengelola Hasil Hutan: 1 Orang
* D3 Keperawatan: 2 Orang
* D3 Perhotelan: 1 Orang

Sumber Selengkapnya Baca Di sini

__._,_.___
=====================================================================
RAMAGUNA - DESIGN & CONSTRUCTION
[Architecture][Interior][Exhibition][Other Civil Construction]
[Developer][Landscaping][Water Treatment][etc]

Contact Us:
Phone: +62 21 93 222 900
Email: ramaguna@gmail.com ; tim_kreasi@ramaguna.com
Website: http://www.ramaguna.com
=======================================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Celebrity Parents

Spotlight on Kids

Hollywood families

share stories

Yahoo! Groups

Cat Owners Group

Connect and share with

others who love their cats

.

__,_._,___

[lowongan-beasiswa] CPNS Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) 2009

 

PENGUMUMAN NO. KP 101/A.6/RO.II/BMKG-09
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Departemen yang bertugas
melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika.
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 558.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009
BMKG pada Tahun Anggaran 2009 membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bangsa untuk menjadi Pegawai BMKG
melalui Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II


A. JUMLAH YANG DIBUTUHKAN (FORMASI)
NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI
PENDIDIKAN JUMLAH PENEMPATAN
1 Pengamat Meteorologi dan
Geofisika Pertama
D.III Meteorologi 54 UPT BMKG
D.III Geofisika 38 UPT BMKG
D.I Meteorologi 87 UPT BMKG
D.I Geofisika 24 UPT BMKG
D.III Komputer 13 UPT BMKG
S.1 Meteorologi 4 BMKG Pusat
S.1 Geofisika 2 BMKG Pusat
S.1 Teknik Elektro 1 BMKG Pusat
2 Verifikatur Keuangan D.III Ekonomi 20 UPT BMKG
3 Penata Laporan Keuangan S.1 Ekonomi 21 UPT BMKG
S.1 Ekonomi 4 BMKG Pusat
4 Ahli Gizi S.1 Gizi 1 BMKG Pusat
5 Dokter Umum Dokter Umum 1 BMKG Pusat
6 Analis Kepegawaian S.1 Adm Negara/Mng/
Mng SDM
6 BMKG Pusat
S.1 Psikologi 2 AMKG
7 Pengawas Bangunan S.1 Arsitek/T. Sipil 1 BMKG Pusat
8 Pengawas Teknik Mesin S.1 Teknik Mesin 1 BMKG Pusat
9 Pranata Komputer D.III Teknik Komputer 2 BMKG Pusat
S.1 Teknik Informatika 2 BMKG Pusat
10 Perencana S.1 Ekonomi 5 BMKG Pusat
11 Perencana Bangunan S.1 T. Sipil / Arsitek 2 BMKG Pusat
12 Pranata Komputer S.1 Teknik Informatika 3 BMKG Pusat
13 Perancang Peraturan Perundang-Undangan S.1 Hukum 5 BMKG Pusat
14 Pranata Humas S.1 Komunikasi 2 BMKG Pusat
15 Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S.1 Hub. Internasional 4 BMKG Pusat
16 Petugas Lab. Bahasa S.1 Bahasa Inggris 1 AMKG
B. KETENTUAN MELAMAR
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia : - minimal 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
- maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
3. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan Pengadilan Negeri yang mempunyai kekuatan
hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
4. Memiliki kartu pencari kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja.
5. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan
oleh Dokter Pemerintah.
6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon anggota TNI/POLRI serta anggota TNI/POLRI.
7. Memiliki surat tanda lulus PTT bagi pelamar Kualifikasi Kedokteran Umum.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh UPT BMKG di seluruh wilayah NKRI sesuai formasi yang ada.
C. KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Penerimaan Surat Lamaran
a. Pendaftaran dibuka pada hari kerja mulai tanggal 14 September sampai dengan 5 Oktober
2009 secara serentak di lokasi pendaftaran
b. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan
kepada Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dengan alamat Jl. Angkasa I No. 2
Kemayoran, Jakarta Pusat.
c. Berkas Lamaran diajukan sendiri oleh peserta di tempat Lokasi Pendaftaran dengan mengisi Formulir
Pendaftaran dan menerima Nomor Peserta Seleksi.
d. Bagi yang pernah mengajukan lamaran ke BMKG, agar mengulangi lamarannya sesuai dengan
persyaratan dalam pengumuman ini.
e. Dalam lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar.
2. Surat Lamaran Dilengkapi dengan :
a. Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar (cantumkan nama dibelakang).
b. Foto copy KTP yang masih berlaku.
c. Foto copy ijazah S.1/ D III / D I sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan berikut
transkrip yang sudah dilegalisir oleh Dekan/ Ketua Sekolah Tinggi dari Perguruan Tinggi yang
terakreditasi
d. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari instansi Tenaga Kerja
e. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah
f. Surat Pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai seperti terlampir
3. Surat lamaran beserta lampiran disusun rapih dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 di
dalam map Warna Kuning untuk S.1, warna hijau untuk D.III dan warna merah untuk D.I dengan
mencantumkan jurusan pendidikan dan nama jabatan yang di lamar pada sudut kiri atas map.
D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur sebagai berikut :
1. Seleksi Administrasi pada saat pendaftaran
2. Seleksi Akademik terdiri dari materi:
a. TKD (Tes Kompetensi Dasar) :
- TPU (Tes Pengetahuan Umum)
- TBS (Tes Bakat Skolastik) dan;
b. TKB (Tes Kompetensi Bidang)/ Subtantif
- TSK (Tes Skala Kematangan)
3. Lokasi pelaksanaan seleksi dapat dilihat di tempat pendaftaran dan website BMKG.
(http://www.BMKG.go.id )
4. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
E. LAIN-LAIN
1. Nama peserta yang lulus seleksi akademik akan diumumkan melalui website BMKG
(http://www.BMKG.go.id) dan papan pengumuman di lokasi seleksi.
2. Seleksi masuk CPNS BMKG tidak dipungut biaya.
3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir untuk diperiksa,
dan menyerahkan dokumen asli berupa SKCK dan surat keterangan bebas narkoba dari Dokter
Pemerintah. Dokumen tersebut harus dibuat setelah tanggal 1 Oktober 2009
4. Lokasi Pendaftaran dan Seleksi dapat dilihat dalam Lampiran.
5. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi tetapi mengundurkan diri, wajib mengganti
biaya yang telah dikeluarkan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)

Sumber : http://www.bmg.go.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

__._,_.___
=====================================================================
RAMAGUNA - DESIGN & CONSTRUCTION
[Architecture][Interior][Exhibition][Other Civil Construction]
[Developer][Landscaping][Water Treatment][etc]

Contact Us:
Phone: +62 21 93 222 900
Email: ramaguna@gmail.com ; tim_kreasi@ramaguna.com
Website: http://www.ramaguna.com
=======================================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

[lowongan-beasiswa] CPNS Kejaksaan Republik Indonesia 2009

 

==========================================

Sumber: http://www.kejaksaan.go.id/upldoc/cpns2009.pdf

==========================================

 

P E N G U M U M A N

NOMOR : PENG- 001 /C.4/Cp.2/09/2009

T E N T A N G
REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEJAKSAAN REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2009



Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran Rekrutmen / Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2009 untuk mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI yang akan ditempatkan di Kejaksaan seluruh Indonesia sebanyak 1.383, dengan perincian sebagai berikut :


NO

 

JABATAN

 

GOL / RUANG

 

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

 

JUMLAH

FORMASI

 

 

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

 

I

Dokter

 

III/b

Dokter Umum

 

5

 

 

II

Calon Jaksa

 

III/a



S.1 Hukum ( Ilmu Hukum / Hukum : Perdata, Pidana, Tata Negara, Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis / Ekonomi)

 

750



 

Penata Laporan Keuangan

 

III/a

S.1 Akuntansi

 

45

 

Pranata Komputer

 

III/a

S.1 Komputer

 

34

 

Penyuluh Bintal

 

III/a

S.1 Keagamaan ( Dakwah )

 

2

 

 

III

Pranata Komputer

 

II/c

Diploma III Komputer

 

200

 

Pengadministrasi Perkara

 

II/c

Diploma III Ekonomi  Akuntansi / Manajemen / Pajak dan Perbankan

 

265

 

Pengadministrasi Barang Bukti

 

II/c

Diploma III Administrasi Perkantoran / Niaga / Negara / Kepegawaian dan Sekretaris

 

75

 

Perawat

 

II/c

Diploma III Perawat  Umum

 

5

 

Bidan

 

II/c

Diploma III Kebidanan

 

2

 

 

 

I. PERSYARATAN

 

A.   Persyaratan Umum.

 

 

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana dan/atau tidak dalam proses peradilan perkara pidana;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
  7. Berkelakuan baik;
  8. Sehat jasmani dan rohani;
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  10. Bersedia melepaskan dari Jabatan Pengurus dan/atau anggota partai politik pada saat dinyatakan lulus ujian penyaringan, apabila yang bersangkutan pada saat melamar menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  11. Lulus penyaringan yang diselenggarakan oleh Panitia Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

 

B.    Persyaratan Khusus.

 

1.     Pasca Sarjana (S.2)

 

 

  1. Berusia setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun pada saat lamaran diajukan.
  2. Belum pernah menikah dan bersedia tidak akan menikah sampai dengan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  3. Tidak buta warna, tidak cacat fisik, tidak bertato dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal.
  4. Berijazah komputer minimal pada program Microsoft Office dan pengoperasian internet
  5. Menguasai Bahasa Inggris dibuktikan dengan nilai TOEFL minimal 450.
  6. Telah memiliki Ijazah S.2 sesuai formasi  yang dibutuhkan pada saat melamar dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah-rendahnya 3,00 (tiga koma nol-nol).
  7. Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang akan ditetapkan oleh Jaksa Agung RI.

 

2.     Pelamar Sarjana (S.1)

 

 

  1. Berusia setinggi-tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun pada saat lamaran diajukan.
  2. Belum pernah menikah dan bersedia tidak akan menikah sampai dengan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  3. Tidak buta warna, tidak cacat fisik, tidak bertato dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal.
  4. Berijazah komputer pada program Microsoft Office dan pengoperasian internet.
  5. Menguasai bahasa Inggris dibuktikan dengan nilai TOEFL minimal 400.
  6. Telah memiliki Ijazah S.1 sesuai formasi yang dibutuhkan pada saat melamar dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah-rendahnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
  7. Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang akan ditetapkan oleh Jaksa Agung RI.

 

3.        Pelamar Diploma III

 

 

  1. Berusia setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun pada saat lamaran diajukan.
  2. Belum menikah dan bersedia tidak akan menikah sampai dengan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  3. Tidak buta warna, tidak cacat fisik, tidak bertato dan bebas Narkoba serta mempunyai postur badan yang ideal.
  4. Berijazah komputer pada program microsoft office
  5. Telah memiliki Ijazah D.III sesuai formasi yang dibutuhkan pada saat melamar dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serendah-rendahnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
  6. Berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi

 

4. Bagi pelamar S.1 (Sarjana Hukum) pada persyaratan khusus harus berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk perguruan tinggi asal propinsi ( Kejaksaan Tinggi ) tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung   (terakreditasi minimal C) adalah sebagai berikut :

 

 

  • §   Kejaksaan Tinggi Papua
  • §   Kejaksaan Tinggi Maluku Utara
  • §   Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur
  • §   Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
  • §   Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara
  • §   Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah

 

5.    Bagi pelamar selain Sarjana Hukum bersedia menyatakan tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI, dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani oleh yang bersangkutan diatas materai dan dilampirkan dalam berkas  pada saat mengajukan lamaran.

 

6.    Bagi pelamar Sarjana Hukum (calon jaksa) apabila diterima sebagai CPNS Kejaksaan RI tidak otomatis dapat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) tetapi harus lulus seleksi sebagai peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

 

7.    Bagi pelamar jabatan dokter adalah Dokter Umum yang sudah lulus uji kompetensi yang dibuktikan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran.

 

II. BERKAS LAMARAN

 

 

  1. Setiap pelamar harus mendaftar sendiri (tidak dapat diwakilkan), dengan menyerahkan 2 (dua) berkas lamaran, yang terdiri dari :
  2. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dan ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Pembinaan U.p. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI
  3. Daftar Riwayat Hidup singkat, ditulis tangan sendiri
  4. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir sesuai ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi pelamar S.I dan D.III  sebagai berikut :

 

 

  • § Universitas oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik
  • § Sekolah Tinggi Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik
  • § Akademi dan Politeknik Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Akademik

 

 

  1. Foto copy sertifikat / Ijazah  Komputer yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan.
  2. Foto copy sertifikat / Ijazah TOEFL bahasa Inggris yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan (bagi pelamar Dokter dan S.1)
  3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI yang telah dilegalisir yang berlaku pada saat melamar.
  4. Foto copy Kartu Tanda Peduduk (KTP) yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan.
  5. Surat Keterangan berbadan sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah (asli dan foto copy)
  6. Surat Keterangan belum menikah dari Lurah / Kepala Desa (asli dan foto copy)
  7. Pas foto terbaru hitam putih ukuran 3 cm x 4 cm sebanyak 10 lembar (laki-laki tidak berambut panjang)
  8. Kecuali pelamar S.1 Hukum (calon Jaksa) membuat Surat Pernyataan bersedia tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI
  9. Surat pernyataan bersedia di tempatkan di kantor Kejaksaan seluruh Indonesia

 

13.  Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran (bagi pelamar Dokter Umum)

 

 

  1. B. B. Masing-masing berkas lamaran dimasukkan dalam stopmap sesuai tingkat kualifikasi pendidikan sebagai berikut  :

 

    1. S.2  Kedokteran warna Kuning
    2. S.1 Hukum (Calon Jaksa) warna Merah
    3. S.1 Komputer   Warna Coklat
    4. S.1 Akuntansi warna Hijau
    5. S.1 Kebidanan dan S.1 Keagamaan Warna Putih
    6. D.III (semua jurusan) warna Biru

 

III. PENDAFTARAN

 

A.    Tempat pendaftaran

 

Bertempat di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia kecuali Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

 

B.    Jadual Pendaftaran :

 

 

  1. 1. Untuk pendafatran

 

Hari Senin s/d Rabu tanggal 28 s/d 30 September 2009 mulai pukul 08.00 s/d 12.00 dan 13.00 s/d 15.00 waktu setempat.

 

 

  1. 2. Tempat Pendaftaran

 

    1. Kejaksaan Agung di Jakarta

 

1)     Menerima pendaftaran pelamar yang memiliki KTP DKI untuk kualifikasi pendidikan :

 

 

  • § S.1 Hukum
  • § D.III Komputer
  • § D.III Ekonomi
  • § D.III Administrasi
  • § D.III Sekretaris

 

2)     Untuk pendaftaran pelamar yang memiliki KTP wilayah Jawa dan Bali ( Wilayah  ; DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali ) untuk kualifikasi pendidikan

 

 

  • §   S.1 Akuntansi
  • §   S.1 Komputer

 

3)     Untuk pendaftaran pelamar yang memiliki KTP di seluruh Indonesia untuk kulaifikasi pendidikan :

 

 

  • § Dokter Umum
  • § S.1 Keagamaan
  • § D.III Perawat Umum
  • § D.III Bidan

 

 

  1. b. Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia kecuali Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menerima pendaftaran bagi pelamar yang memiliki KTP di wilayah Kejaksaan Tinggi setempat, untuk kualifikasi pendidikan

 

 

  • § S.1 Hukum
  • § D.III Komputer
  • § D.III Ekonomi
  • § D.III Administrasi
  • § D.III Sekretaris

 

 

  1. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan  dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

 

Selain menerima pendaftaran sebagaimana tersebut pada huruf (b) diatas juga menerima pendaftaran pelamar S.1 Akuntansi dan S.1 Komputer, sebagai berikut :

 

1)     Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menerima pendaftaran pelamar yang memiliki KTP di wilayah Sumatera (Kejaksaan Tinggi : Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung , Bengkulu dan Kep.Bangka Belitung).

 

2)     Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan menerima pendaftaran pelamar yang memiliki KTP di wilayah Kalimantan ( Kejaksaan Tinggi ; Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur )

 

3)     Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menerima pendaftaran pelamar yang memiliki KTP di wilayah seluruh Sulawesi             (Kejaksaan Tinggi ; Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan ) NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara dan Papua

 

IV.    UJIAN PENYARINGAN

 

 

  1. Peserta Ujian

 

Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) berhak mengikuti Ujian Penyaringan.

 

 

  1. B. Pelaksanaan Ujian

 

Ujian penyaringan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap dengan sistem gugur, sebagai berikut :

 

 

  1. Ujian Tahap I (Ujian Akademik) yaitu :

 

1.1.    Tempat Ujian

 

TempatUjian bertempat di Kejaksaan Agung RI dan masing-masing Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia tempat peserta mendaftar.

 

1.2.    Materi Ujian :

 

 

  • Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :

 

    • Tes Pengetahuan Umum (TPU)
    • Tes Bakat Skolastik (TBS)
    • Tes Skala Kematangan (TSK)
    • Tes Kompetensi Bidang (TKB)

 

      • Tes Pengetahuan Akademik

 

1.3.    Jadual pelaksanaan ujian sebagai berikut :

 



 

 

 

NO.

 

 

 

 

MATA UJIAN

 

 

 

 

WAKTU PELAKSA-NAAN

 

WAKTU

 

INDONESIA

 

BARAT

 

WAKTU

 

INDONESIA

 

TENGAH

 

WAKTU

 

INDONESIA

 

TIMUR

 

 

PERSI-

 

APAN

 

WAKTU

 

UJIAN

 

PERSI-

 

APAN

 

WAKTU

 

UJIAN

 

PERSI-

 

APAN

 

WAKTU

 

UJIAN

 

 

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

6

 

7

 

8

 

9

 

 

1.

Tes Kompetensi Dasar (TKD)

 

 

Hari, Selasa

 

Tanggal6

 

Oktober 2009.

 

06.45

 

s/d

 

07.00

 

07.00

 

s/d

 

09.00

 

07.45

 

s/d

 

08.00

 

08.00

 

s/d

 

10.00

 

08.45

 

s/d

 

09.00

 

09.00

 

s/d

 

11.00

 

 

2.

Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai dengan jurusan

 

09.00

 

s/d

 

09.15

 

09.15

 

s/d

 

11.15

 

10.00

 

s/d

 

10.15

 

10.15

 

s/d

 

12.15

 

11.00

 

s/d

 

11.15

 

11.15

 

s/d

 

13.15

 

1.4    Peserta yang dinyatakan lulus ujian tahap I berhak  mengikuti ujian tahap II.

 

 

  1. 2. Ujian / test  tahap II :

 

2.1. Peserta Ujian

 

Peserta yang dapat mengikuti ujian tahap II adalah peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi tahap I.

 

2.2. Jenis ujian tahap II meliputi :

 

 

  • Bagi pelamar tingkat  S.2 dan S.1 meliputi :

 

    • Psikotest
    • Kesehatan
    • Wawancara
    • Bagi pelamar D.III meliputi :

 

      • Kesehatan
      • Wawancara
      • Ketrampilan / Keahlian

 

2.3.   Waktu dan tempat ujian Tahap II

 

 

  1. Untuk pelamar D.III dilaksanakan di Kejaksaan Agung bagi peserta dari Kejaksaan Agung dan di Kejaksaan Tinggi bagi peserta dari masing-masing Kejaksaan Tinggi.
  2. Untuk pelamar S.2 dan S.1 pelaksanaan ujian tahap II bertempat di 6 sentra sebagai berikut :
  3. 1. Kejaksaan Agung bagi peserta yang mendaftar dari :

 

 

  • §   Kejati Jawa Barat
  • §   Kejati Banten
  • §   Kejati Jawa Tengah
  • §   Kejati D.I. Yogyakarta
  • §   Kejati Kalimantan Barat
  • Kejaksaan Agung

 

 

  1. 2. Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara  bagi peserta yang mendaftar dari :

 

 

  • §   Kejati Aceh
  • §   Kejati Sumatera Utara
  • §   Kejati Sumatera Barat
  • §   Kejati Riau
  • §   Kejati Kepulauan Riau

 

 

  1. 3. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan  bagi peserta yang mendaftar dari :

 

 

  • §   Kejati Jambi
  • §   Kejati Sumatera Selatan
  • §   Kejati Bengkulu
  • §   Kejati Lampung
  • §   Kejati Kepulauan Bangka Belitung

 

 

  1. 4. Kejaksaan Tinggi Jawa Timur  bagi peserta yang mendaftar dari :

 

 

  • §   Kejati Jawa Timur
  • §   Kejati Kalimantan Selatan
  • §   Kejati Kalimantan Tengah
  • §   Kejati Kalimantan Timur
  • §   Kejati Bali
  • §   Kejati Nusa Tenggara Barat
  • §   Kejati Nusa Tenggara Timur

 

 

  1. 5. Kejaksan Tinggi Sulawesi Selatan bagi peserta yang mendaftar dari :

 

 

  • §   Kejati Sulawesi Utara
  • §   Kejati Sulawesi Tengah
  • §   Kejati Sulawesi Tenggara
  • §   Kejati Sulawesi Selatan
  • §   Kejati Gorontalo
  • §   Kejati Maluku
  • §   Kejati Maluku Utara

 

 

  1. 6. Kejaksaan Tinggi Papua bagi peserta yang mendaftar dari Papua

 

 

  1. C. Penentuan lulus tahap I dan tahap II ditentukan oleh Rapat Panitia Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Tahun Anggaran 2009.
  2. D. Pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap II diwajibkan mengikuti test bebas Narkoba.
  3. E. Peserta yang tidak lulus tes bebas narkoba dinyatakan gugur dan hanya pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap I, tahap II dan lulus tes bebas Narkoba yang akan diusulkan untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) di BKN.
  4. F. Apabila usul untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP)  ditolak oleh BKN karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BKN misalnya : usia, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan keabsahan Ijazah maka peserta yang bersangkutan kelulusannya dinyatakan gugur.
  5. G. G.        Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan surat keterangan atau bukti yang tidak benar, yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur / dibatalkan.

 

 

V.    LAIN-LAIN

 

 

  1. Bagi peserta yang mengikuti seleksi, biaya yang timbul untuk pemeriksaan psikotest, kesehatan, test bebas Narkoba dan biaya perjalanan, penginapan, akomodasi lain keperluan peserta selama mengikuti tes ditanggung masing-masing peserta.
  2. Lamaran harus dibawa langsung oleh yang bersangkutan pada waktu pembukaan penerimaan lamaran untuk dilakukan seleksi persyaratan lamaran.
  3. Surat lamaran yang tidak memenuhi persyaratan akan dikembalikan kepada yang bersangkutan.
  4. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan, telah lulus dan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI untuk arsip Kejaksaan Agung RI dan yang tidak lulus berkas lamaran tidak dapat diambil kembali.
  5. Apabila peserta mengundurkan diri, tidak bersedia mengikuti ujian atau telah dinyatakan lulus tetapi tidak bersedia diangkat menjadi CPNS Kejaksaan RI, yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan pengunduran diri secara tertulis dan disampaikan kepada Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI.
  6. Para pelamar  diharapkan  tidak  memenuhi atau tidak tergiur dengan bujuk rayu atau janji yang dapat meluluskan dengan imbalan  tertentu dari siapapun.

 

Jakarta,   7  September   2009

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN

SELAKU

SEKRETARIS PANITIA  / TIM REKRUTMEN

 

__._,_.___
=====================================================================
RAMAGUNA - DESIGN & CONSTRUCTION
[Architecture][Interior][Exhibition][Other Civil Construction]
[Developer][Landscaping][Water Treatment][etc]

Contact Us:
Phone: +62 21 93 222 900
Email: ramaguna@gmail.com ; tim_kreasi@ramaguna.com
Website: http://www.ramaguna.com
=======================================================================
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___